Plt. Kasi PAIS Berikan Wawasan tentang Penguatan SDM Guru Pendidikan Agama Islam di IAIN Syech Nurja

SHARE

Jl. Perjuangan (HUMAS Kota Cirebon)

 Dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Islam, Plt. Kasi Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam (PAIS) Kemenag Kota Cirebon, H. Slamet, S.Ag., menjadi pembicara utama dalam kuliah umum yang diadakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syech Nurjati, Rabu (04/10/2023).


Dalam kuliah umum yang bertajuk "Membangun Sinergi Mengukir Prestasi: Arah dan Kebijakan Pemerintah Lokal bagi Potensi Mahasiswa FITK," H. Slamet menyampaikan berbagai perspektif dan pengalaman pemerintah lokal dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) guru pendidikan agama Islam. Tema tersebut menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah lokal, institusi pendidikan, dan mahasiswa untuk menciptakan lingkungan yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan agama Islam.


Kuliah umum ini diadakan di Aula Pascasarjana IAIN Syech Nurjati dan dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa FITK serta dosen. Pesan dari H. Slamet menggarisbawahi peran penting pemerintah lokal dalam memberikan arah dan kebijakan yang mendukung perkembangan potensi mahasiswa di bidang pendidikan agama Islam. 


"Dengan sinergi dan kerja sama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan prestasi di bidang pendidikan agama Islam akan terus meningkat dan berkontribusi positif bagi masyarakat," ungkapnya.


Penguatan SDM guru pendidikan agama Islam menjadi kunci dalam memberikan pendidikan agama yang berkualitas kepada generasi muda. H. Slamet berbagi pengalaman dan pandangan tentang upaya-upaya yang telah dilakukan Kemenag di Kota Cirebon untuk memajukan bidang ini, termasuk program pelatihan dan kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan, pembinaan guru, penguatan melaluin MGMP dan AGPAII serta pelibatan pada kegiatan kemenag secara totalitas.

Kontributor : Riani