Penyelenggara Zawa : Alhamdulillah Progres An-Nahdloh Capai 80 persen

SHARE

Kesambi (HUMAS Kota Cirebon)

Tak lama lagi, aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan Masjid An-Nahdloh. Sebab progres pembangunannya telah mencapai 80 persen. Ini sebagaimana disampaikan Penyelenggara Zakat Wakaf Asep Fauzi Firmansyah saat memimpin apel pagi pada Senin (16/10/2023).

"Alhamdulillah, progres pembangunan Masjid An-Nahdloh telah mencapai 80 persen. Saat ini, kita tinggal mengerjakan finishingnya saja. Tidak lama lagi kita akan dapat memanfaatkan masjid tersebut," ucapnya.

Sosok yang juga menjabat sebagai ketua DKM Masjid An-Nahdloh ini juga mengatakan bahwa masjid yang berada di lingkungan Kankemenag Kota Cirebon tersebut tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan ibadah salat, melainkan juga untuk menimba ilmu, bermusyawarah, dan sanitasi.

"Pembangunan masjid ini sengaja mengambil tempat di bagian depan kantor, dengan demikian masyarakat umum pun dapat memanfaatkannya untuk ibadah sekaligus juga keperluan sanitasi," ucapnya.

Pembangunan masjid ini  murni berasal dari dana swadaya ASN dan masyarakat sekitar. Asep tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan tak henti terhadap kelangsungan pembangunan.

"Ada sebuah hadis menyebutkan sabda Rasulullah SAW, bahwa 'Barangsiapa membangun masjid karena Allah, kecil atau besar, maka Allah membangun baginya rumah di surga'. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang semangat untuk mendukung terwujudnya pembangunan masjid ini. Insyaallah, Allah telah membangun rumah-rumah di surga untuk kita semua, aamiin," pungkasnya.

Kontributor : Haji Arif Arofah