Pengurus LPTQ Dilantik, Kakankemenag Kota Cirebon Harapkan Lahirnya Potensi Baru

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Pengurus lembaga pengembangan tilawatil Qur'an dari lima kecamatan di Kota Cirebon baru saja dilantik oleh Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis di Attaqwa Center (14/11). Pelantikan dihadiri pula oleh Kepa Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. Dalam momen sambutan, dirinya mengungkapkan asa akan lahirnya potensi-potensi baru di Kota Wali ini. 

"Kota Cirebon memiliki lembaga-lembaga pendidikan Islam yang memiliki komitmen dalam mencetak generasi Qur'ani. Mereka bekerja tulus ikhlas untuk terus bergerak mengembangkan tilawatil Qur'an. Di kota ini, diharapkan banyak potensi di akar rumput yang dapat tergali," ucapnya. 

Dikatakannya pula bahwa potensi-potensi ini akan membawa panji Kota Cirebon dalam berbagai kompetisi tilawatil Qur'an, seperti MTQ dan lainnya. Namun tujuan utama dari hal ini hakikatnya berkenaan dengan warga Kota Cirebon yang sensi-sendi kehidupannya terinspirasi oleh Al-Qur'an. 

"Potensi-potensi ini akan membawa panji Kota Cirebon dalam berbagai kompetisi tilawatil Qur'an, seperti MTQ dan lainnya. Namun goal akhirnya adalah menjadikan warga Kota Cirebon yang terinspirasi oleh Al-Qur'an, dan menjadikan Kota Cirebon menjadi kota yang selalu diinspirasi oleh Al-Qur'an," ucapnya.

Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cirebon Sutisna menyebut bahwa ada sekitar seratusan personel pengurus LPTQ tingkat kecamatan yang dilantik di Attaqwa Center, Jl. Kartini Nomor 2, Kota Cirebon, hari ini. 

"Para pengurus LPTQ ini terdiri dari unsur pejabat kecamatan, unsur Kementerian Agama melalui KUA, dan masyarakat umum," ucapnya. 

Usai pelantikan, para pengurus LPTQ se Kota Cirebon menggelar rapat kerja LPTQ. Pada rapat kerja ini dibahas agenda pembinaan penggiat tilawatil Qur'an dalam rangka peningkatan kualitas tilawatil Qur'an menyongsong pelaksanaan MTQ pada kesempatan yang akan datang. 

Kontributor : Haji Arif Arofah