MAN 2 Kota Cirebon Bershalawat, Kasubag TU : Rasulullah Teladan Pendidikan

SHARE

Majasem (HUMAS Kota Cirebon) 

Para guru, tenaga pendidikan, dan siswa MAN 2 Kota Cirebon tumpah ruah di lapangan madrasah sejak Senin pagi (7/11). Mereka khusuk melantunkan shalawat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertajuk "MAN 2 Kota Cirebon bershalawat". 

Shalawat dipimpin oleh grup nasyid MAN 2 Kota Cirebon, dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Usai hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet berkesempatan untuk memberikan sambutan. 

Dikatakannya bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting dalam memperingati kelahiran rasul terakhir, yakni Muhammad SAW. Pada momen ini tersimpan hikmah keteladanan bagi semua manusia, tak terkecuali siswa madrasah di kawasan Majasem ini. 

"Sebagaimana ditulis dalam Al-Qur'an, di dalam diri Nabi Muhammad SAW telah tercermin suri teladan yang baik. Teladan ini dapat dicontoh oleh siapa saja, termasuk para siswa MAN 2 Kota Cirebon," ucapnya. 

Slamet mencontohkan betapa Rasulullah tak jemu melaksanakan ibadah dan hal baik dalam kehidupannya untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya. Padahal ia seorang rasul yang mendapatkan jaminan surga melebihi siapa pun. 

Dengan meneladaninya, siswa memetik hikmat tenganh usaha yang berkelanjutan dalam melakukan hal baik, seperti ibadah dan menuntut ilmu. 

"Apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW bisa diterapkan di kehidupan sehari, termasuk dalam dunia pendidikan. Teruslah menuntut ilmu tanpa kenal lelah agar mendapat pahala kebaikan sekaligus mencetak berbagai prestasi yang positif," ucapnya. 

Sebagai pamungkas, Slamet mendoakan agar siswa MAN  2 Kota Cirebon dapat meraih kian banyak prestasi seraya meneladani Rasulullah SAW. 

Kontributor : Haji Arif Arofah