Kepala Kemenag Kota Cirebon Beri Penghargaan Zahra Allya Putri

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Zahra Allya Putri merupakan santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Huda, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, yang mengukir prestasi di kompetisi tingkat nasional Pekan Olahraga Antar Santri Diniyah (Porsadin) V.  Zahra berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari 34 provinsi dan keluar sebagai juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia kategori putri.

Ini prestasi yang luar biasa yang ditorehkan oleh putri bungsu pasangan Charles dan Indah ini. 

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Zahra telah menunjukkan dirinya merupakan kebanggaan bagi Jawa Barat dan kebanggaan bagi Kota Cirebon juga," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli pada momen jumpa dengan Zahra di aula kantor (5/12).

Pada momen ini, Saefuddin berkesempatan memberikan penghargaan dan hadiah kepada Zahra atas prestasi yang diukir oleh remaja murah senyum tersebut.

"Ini merupakan bukti nyata bahwa Kota Cirebon, walaupun wilayahnya kecil dan madrasah diniyahnya tidak banyak, tetap bisa berbicara banyak dalam mengukir prestasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kemenag Kota Cirebon Lies Zakiyah pun tak kuasa menyembunyikan rasa bangganya. Dalam obrolan santai bersama Zahra, Lies mendorong Zahra untuk terus mengepakkan saya mencari peluang dan tantangan baru untuk mengembangkan potensinya.
Nasihat tersebut disambut Zahra dengan penuh antusias. Didampingi sang bunda, Zahra mengatakan, jika terbuka kesempatan, dirinya bermaksud untuk mencoba kompetisi dakwah di jenjang yang lebih tinggi.

Maju terus, Zahra! Semoga tercapai segala yang dicitakan!

Kontributor : Haji Arif Arofah