Kepala Kemenag Kota Cirebon : Sedekah Kekuatan Terhebat di Bumi

SHARE

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Suhu udara terasa hangat kuku ketika aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar apel Senin pagi di halaman parkir kantor (14/1). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd. bertindak langsung sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, ia mengutip sebuah kisah perbincangan malaikat dengan Allah SWT. Para malaikat bertanya apakah bumi memiliki kekuatan yang lebih hebat dari gunung. Maka Allah SWT pun menjawab bahwa bumi memiliki kekuatan yang lebih hebat dari gunung, yakni besi, api, air, angin, hingga sedekah disebutkan terakhir sebagai kekuatan terhebat.

“Salah satu bentuk kehebatan sedekah adalah semakin banyak kita memberi, justru rejeki kita semakin dilipatgandakan-Nya. Dengan kata lain, tidak pernah ada yang jatuh miskin akibat sedekah,” ungkap Moh. Mulyadi.

Karenanya mantan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Kabupaten Cirebon ini sekaligus mengetuk sisi kemanusiaan dan filantrofis para peserta upacara untuk turut berbagi beban kesulitan masyarakat yang tertimpa bencana.

“Belakangan ini, banyak masyarakat kita yang tertimpa musibah. Paling dekat adalah tetangga kita di Banten, Sukabumi, dan Lampung, yang tertimpa bencana gempa bumi, tsunami, dan lainnya. Alangkah baiknya kalau kita juga bisa turut serta dalam berbagai kegiatan sosial guna meringankan beban mereka.”

Bentuk riil dari kegiatan sosial ini dapat diimplementasikan melelui berbagai kegiatan, yang dilaksanakan secara terorganisir agar sedekah yang dikeluarkan dapat meraih nilai manfaat yang maksimal.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula seremoni pengukuhan Fuad Hasan, S.Kom sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama di Lingkungan Kantor kementerian Agama Kota Cirebon.

 

Kontributor : Haji Arif Arofah