Kepala Kemenag Kota Cirebon : ASN Siap Ditempatkan Di Mana Saja

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon merupakan pelayan publik di bidang keagamaan dengan lokus Kota Cirebon. Kendati demikian, ASN mesti siap ditugaskan di mana pun meski harus berpindah ke tempat tugas lain. Ucapan ini merupakan refleksi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli pada momen pisah sambut pejabat eselon IV di lingkungan Kankemenag Kota Cirebon (5/12). 

"Setiap insan memiliki masanya masing-masing. Masa untuk berdiam di satu tempat, dan masa untuk melanjutkan tugas di tempat lain. Ketika tiba masanya, kita tidak bisa memajukan ataupun memundurkannya sekalipun," ungkapnya. 

Dikatakannya lebih lanjut, bahwa hari ini batas masa tersebut sampailah pada H. Sholeh yang beralih tugas ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, dan H. Asep Fauzi Firmansyah yang menggantikan H. Sholeh sebagai Penyelenggara Zakat & Wakaf. 
"Kalau sudah batas masa ini terjadi, maka pilihan kita hanyalah tetap maju menjalankan amal ibadah dan dedikasi kita di tempat dan jabatan baru," lanjutnya. 

Ini merupakan keniscayaan dalam dinamika dalam bertugas. Setiap insan berproses dalam menghadapi peluang dan tantangan baru di hadapannya. Lebih penting dari itu adalah memaknai dinamika dalam tugas sebagai cara untuk meningkatkan kualitas diri demi pelayanan umat yang lebih baik. 

Di akhir nasihatnya, Saefuddin menguntaikan doa terbaik bagi H. Sholeh dan H. Asep dalam mengarungi tugas baru di hari-hari yang baru. 

"Kepada Haji Sholeh, kami ucapkan selamat jalan. Semoga semakin maslahat dan menemukan hal hal lebih baik di tempat baru. Kepada Haji Asep, kami ucapkan selamat datang. Semoga semakin berprestasi, dan menularkan efek positif dalam memajukan masyarakat Kota Cirebon," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah