Bimas Islam Gelar Team Building, Kepala Kantor Pesan Lanjutkan Inovasi

SHARE

Kesambi (HUMAS Kota Cirebon) 

Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Kota Cirebon menggelar team building dengan tema

"Team Building Activities - Penguatan SDM Penyuluh dan Penghulu" di Telaga Remis (22/8/23).

Kegiatan dihadiri oleh utusan penghulu dan penyuluh agama di Kota Cirebon, serta undangan dari penyuluh agama Buddha, Hindu, dan Nasrani. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Saefuddin Jazuli yang hadir pada pembukaan kegiatan mengungkapkan apresiasinya atas kinerja dan kesolidan Seksi Bimas Islam selama ini. 

"Pada tahun ini, Seksi Bimas Islam luar biasa inovasinya. Berbagai kegiatan digagas sedemikian apik, seperti Festival Multikultural, Serap Aspirasi, Kampung Moderasi, dan lainnya. Kini dilaksanakan pula team building untuk menguatkan kesamaan gerak langkah dalam menjalankan program Kemenag," ucapnya. 

Saefuddin pun mengungkapkan asa agar  inovasi-inovasi ini tak berhenti begitu saja, melainkan terus berkesinambungan menghasilkan inovasi-inovasi lainnya. Asa ini disambut Kepala Seksi Bimas Islam Rizki Riyadu Taufiq dengan komitmen untuk tak henti berinovasi. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini pun merupakan bagian dari ikhtiar untuk berinovasi. 

"Kegiatan team building ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Seksi Bimas Islam Kota Cirebon sejak 35 tahun yang lalu. Tujuannya tentu untuk semakin mengakrabkan para personel, seraya meningkatkan kerukunan umat seagama dan umat beragama dengan cara tadabbur alam," ucapnya. 

Pada kegiatan ini, para peserta berkesempatan menjalani sejumlah mata kegiatan seperti trekking, permainan kekompakan, dan kuis. Permainan dilaksanakan di sejumlah titik di area  Telaga Remis. 

Kontributor : Haji Arif Arofah