42 Guru MI Kota Cirebon Ikuti Pelatihan PKB

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 42 guru madrasah ibtidaiyah (MI) di lingkungan Kota Cirebon mengikuti pelatihan pengembangan keprofesian (PKB) di aula Kankemenag Kota Cirebon (2/11). 

Pelatihan diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) 006 dan 008.
Bakri selaku ketua KKG 008 sekaligua ketua panitia kegiatan menyebut bahwa pelatihan diagendakan dijalankan sebanyak 14 pertemuan, diikuti oleh 42 guru dari MIN Kota Cirebon, MI Annur, MI Purwasari, dan MI Salafiatul Huda 1.

"Pembinaan PKG ini dilaksanakan untuk menjngkatkan kualitas para guru di lingkungan Kota Cirebon," ucapnya. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Jajang Badruzzaman. Dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan agar para guru dapat mengembangkan keprofesiannya melalui peningkatan wawasan dan pengetahuan. 

"Pengembangan keprofesian merupakan hal yang harus dipenuhi oleh para guru. Di era sekarang dengan berkembangnya kurikulum merdeka, ini tuntutan pertama agar guru dapat menguasainya," ucapnya. 

Apalagi, kemajuan teknologi yang amat pesat turut menuntut para guru mampu beradaptasi dan mampu memanfaatkan teknologi bagi kegiatan belajar mengajar. 

"Sekarang semua serba digital. Dunia pendidikan pun memanfaatkan teknologi digital. Karena itu, dunia digital jadi persyaratan guru profesional, karena pemanfaatan teknologi tak lagi dapat dihindari. Guru harus menguasai jika tidak, dia akan tergerus oleh zaman," tambahnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah