Jelang Tahun Pemilu, ASN Kemenag Kota Cirebon Diimbau Utamakan Sikap Sejuk

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Tahun kontestasi politik tak lama lagi akan tiba. Eskalasi persaingannya biasanya merembet pada kehidupan bermasyarakat baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet mengimbau aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menahan diri. 

"Tak lama lagi, kita akan berjumpa kembali dengan tahun penyelenggaraan pemilu. Eskalasi persaingannya biasanya merembet pada kehidupan bertetangga dan bermasyarakat. Pesan saya, ASN Kankemenag Kota Cirebon menahan diri dan tidak ikut-ikutan ramai," ucapnya pada momen pembinaan bagi kepala madrasah di Kota Cirebon yang dilaksanakan di aula kantor (2/11). 

Ada 30 kepala madrasah yang hadir, berasal dari unsur madrasah ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs), dan madrasah aliyah (MA). 
Dirinya pun mengingatkan bahwa ASN terikat pada aturan untuk bersikap netral. 

"Meskipun dari dalam lubuk hati memiliki pilihan masing-masing, diutamakan untuk mengambil sikap sejuk," tambahnya. 

Sikap sejuk ini berkenaan dengan upaya untuk menghindari pertengkaran, atau menjadi penengah para pihak yang berselisih paham. 

"ASN Kemenag diharapkan menjadi juru damai di tengah masyarakat. Turut meredam perselisihan, dan menjadi teladan bagi terbentuknya masyarakat Kota Cirebon berakhlakul karimah," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah