Tiga ASN Kemenag Kota Cirebon Jalani Uji Kompetensi APK dan PK APBN

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Tiga aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menjalani uji kompetensi jabatan fungsional analis pelaporan keuangan (APK) dan Pranata Keuangan (PK). Uji kompetensi dilaksanakan di aula haji pada 7-8 Desember 2022. 
Analis Kepegawaian Farida Aryani selaku pengawas ujian menyebut bahwa uji kompetensi ini dilaksanakan secara serentak se-Indonesia. 

"Uji kompetensi dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan sistem computer assisted test (CAT). Pesertanya adalah para bendahara PNS yang bertugas di berbagai lembaga pemerintahan," ucapnya pada Kamis (8/12). 

Ujian dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Slamet berkesempatan memantau kesiapan pelaksanaan uji kompetensi, seraya memberi dukungan moril bagi ketiga ASN. 

"Uji kompetensi adalah bagian dari upaya pemerintah untuk senantiasa meningkatkan layanan dengan cara meningkatkan kompetensi ASN dengan standar tertentu. Saya percaya teman-teman sanggup memenuhi standar itu. Saya doakan agar semuanya dapat lulus uji kompetensi ini," ucapnya diaminkan oleh peserta uji kompetensi. 

Pada uji kompetensi ini, peserta disuguhi sejumlah pertanyaan berkenaan dengan isu teknis dan manajerial/sosial kultural. Melalui uji kompetensi ini, kiranya dapat tercapai tujuan pengelolaan pelayanan pemerintahan yang kian prima. 

Kontributor : Haji Arif Arofah