Tamu Tegak Jadi Calon Tegak: Pusat Latihan Pramuka MAN 2 Kota Cirebon digelar di Bumi Perkemahan Sid

SHARE

Tamu Tegak Jadi Calon Tegak: Pusat Latihan Pramuka MAN 2 Kota Cirebon digelar di Bumi Perkemahan Sidomba
JL. Pelandakan (HUMAS Kota Cirebon)


Sejumlah calon pramuka kelas 10 resmi dilepas dalam sebuah upacara khusus yang diselenggarakan di lapangan MAN 2 Kota Cirebon. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Saefuddin Jazuli, memberikan penghargaan dan dukungannya saat melepas calon-calon pramuka ini ke dalam dunia pramuka yang menantang.


Pada kesempatan tersebut, H. Saefuddin Jazuli  memberikan pernyataan penting tentang peran pramuka dalam kehidupan nyata. Ia berkata, "Pramuka bukan hanya sekadar kegiatan ekstrakurikuler, melainkan merupakan investasi bagi masa depan pemuda-pemudi kita. Pramuka membentuk karakter, kepemimpinan, dan keterampilan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka adalah agen perubahan yang siap menghadapi tantangan dalam kehidupan nyata," ungkapnya pada Selasa, (04/02/2023).


Pusat Latihan Pramuka MAN 2 Kota Cirebon di Bumi Perkemahan Sidomba adalah tempat di mana calon pramuka akan menjalani berbagai pelatihan, uji kemampuan, dan pengalaman yang akan membentuk mereka menjadi pemuda yang bertanggung ja


Upacara pelepasan ini menjadi momen bersejarah bagi para calon pramuka serta madrasah dan komunitas mereka. Semua pihak berharap agar mereka akan mengembangkan potensi mereka dengan baik dan menjadi teladan bagi generasi selanjutnya. Keberadaan pusat latihan pramuka ini diharapkan akan menjadi pijakan yang kuat bagi peserta dari MAN 2 Kota Cirebon dalam membangun masa depan yang cerah dan berarti.

Kontributor : Riani