Siswa MIN Kota Cirebon Dibekali Tausiyah Sebelum Memulai Pelajaran

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Ratusan siswa MIN Kota Cirebon berkumpul di lapangan madrasah sejak pukul 06.30 WIB. Setiap hari mereka terbiasa melakukannya untuk melaksanakan aktivitas pagi sebelum memulai pelajaran, seperti salat dhuha dan membaca Juz 'Amma secara bersama-sama. Namun sebelum itu, mereka mendengarkan dulu tausiyah. 
Seperti pagi ini (7/12) saat Ustad Otong membawakan tausiyah tentang optimisme. 

"Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan penilaian akhir semester. Kira-kira bagaimana hasilnya menurut kalian? Baik? Atau kurang? Apa pun hasilnya, tetaplah optimis," ucap Ustad Otong. 

Bashor,  tenaga kependidikan pada MIN Kota Cirebon, menyebut bahwa aktivitas ini rutin dilaksanakan setiap hari, utamanya pada Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum'at. 

"Pada Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat, siswa MIN Kota Cirebon mendapatkan tausiyah dengan tema berbeda-beda, seperti praktik salat, akhlak, fikih, dan kosa kata Bahasa Arab. Jika Senin biasanya diisi upacara, sedangkan Sabtu diisi dengan senam lagi," ucap Bashor. 

Bashor menambahkan bahwa tausiyah ini diberikan untuk memberi pembekalan ilmu dan pendidikan karakter bagi siswa MIN Kota Cirebon. 

Hal senada disampaikan oleh Lili Sadeli, kepala MIN Kota Cirebon. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka pembiasaan bagi 328 siswanya dalam mengawali paginya dengan berbagai aktivitas kerohanian. 

"MIN Kota Cirebon insyaallah akan selalu konsisten untuk membimbing putera dan puteri Bapak dan Ibu yang menitipkan anaknya menuntut ilmu di sini. MIN Kota Cirebon akan terus berusaha berbenah diri  demi mencapai cita-cita madrasah yang mandiri berprestasi," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah