Siswa MI PGM Kota Cirebon dan MAN 1 Kota Cirebon Siap Berlaga di Kompetisi Robotik Tingkat Nasional

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kabar membanggakan ini telah tersiar beberapa pekan lalu, bahwa siswa MI PGM Kota Cirebon dan siswa MAN 1 Kota Cirebon lolos seleksi kompetisi robotik tingkat nasional.
Kompetisi tersebut bertajuk Madrasah Robotics Competition (MRC) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI. Hanya 30 tim yang dapat lolos dari tiap jenjang dan kategori. Tim MI PGM dan tim MAN 1 Kota Cirebon termasuk di dalam yang berhasil lolos.

Kabar ini disambut gembira oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli.

"Ini prestasi membanggakan yang ditunjukkan oleh siswa-siswa madrasah kita. Bisa membuat robot di usia muda saja sudah sangat membanggakan. Apalagi kini bisa lolos seleksi 30 besar, dan siap berlaga di final," ucapnya pada seremoni pelepasan di lapangan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (21/11).

Hal senada disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Jajang Badruzzaman.

"Untuk MAN 1 Kota Cirebon dan MI PGM Kota Cirebon, kita ucapkan selamat atas keberhasilan masuk babak final kompetisi robotik. Saya berdoa dan mendukung terus agar di final nanti meraih prestasi yang sangat membanggakan," ucapnya.

Babak final akan dilangsungkan di GOR UNY Yogyakarta pada 22-23 November 2022. Quraish Wahbah Zuhayli dan Haykal Ahmad Al Farabi akan membawa panji MI PGM Kota Cirebon berlaga di kategori mobile robot jenjang MI, sementara M. Raafi Rizki Ramadhan dan A. Satria Hazimulfikri  akan membawa panji MAN 1 Kota Cirebon berlaga di kategori battle robot jenjang MA.

Kontributor : Haji Arif Arofah