Santri DTA Nurul Huda Kejaksan Kota Cirebon Juara 1 Pidato B. Indonesia pada Porsadin V Nasional

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)
Subhanallah, santri Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Nurul Huda, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon sukses mengukir prestasi di kompetisi tingkat nasional Pekan Olahraga Antar Santri Diniyah (Porsadin) V. Santri yang bernama Zahra Allya Putri yang sukses dinobatkan sebagai juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia kategori putri pada kompetisi yang menghadirkan lawan dari segala penjuru Nusantara tersebut. 

Porsadin V Tingkat Nasional Tahun 2022 dilangsungkan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada 1-4 Desember 2022. Zahra menjadi satu-satunya putri kebanggaan Kota Cirebon yang tergabung dalam kontingen Jawa Barat. Atas raihan prestasi Zahra ini, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren (PD Pontren) pada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, yakni Riana Anom Sari mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya. 

"Syukur alhamdulillah santri diniyah kita berhasil menjadi juara pada ajang Porsadin V Tingkat Nasional," ungkapnya. 

Dirinya berharap, akan kian banyak santri diniyah Kota Cirebon yang mengukir prestasi seperti Zahra. Dirinya pun berharap Zahra mengepakkan sayapnya kian tinggi dan berprestaai di ajang-ajang lainnya. 

"Saya mendoakan yang terbaik bagi Zahra dalam mengukir prestasi pada ajang-ajang lainnya di kenudian hari. Saya pun mendoakan yang terbaik bagi santri diniyah lainnya untuk turut mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kota Cirebon," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. 

"Minggu lalu, kita bersama-sama melepas keberangkatan Zahra dari lapangan Kankemenag Kota Cirebon. Kita panjatkan doa bersama-sama bagi keberhasilan Zahra pada ajang Porsadin V. Hari ini kita mendengar kabar bahagia Zahra meraih prestasi terbaik 1 pada lomba yang diikutinya. Syukur alhamdulillah. Kami ucapkan selmat dan sukses bagi Zahra Allya Putri," ucapnya 

Kontributor : Haji Arif Arofah