Rizki Riyadu Taufiq Dilantik Sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 30 pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenag Jabar H. Ajam Mustajam di Bandung (30/11). Salah satu di antaranya terdapat Rizki Riyadu Taufiq yang dilantik sebagai kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 
Rizki sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat, Kementerian Agama RI. Dengan mandat barunya, Rizki akan turut serta mencurahkan gagasan dan tenaganya dalam pelayanan umat di bidang keagamaan, khususnya melalui Seksi Bimas Islam. 
Hal ini disambut dengan hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli selaku pejabat eselon III di lingkungan Kemenag Kota Cirebon. 

"Seksi Bimbingan Masyarakat Islam adalah seksi yang melayani urusan kepenghuluan, keluarga sakinah, produk halal, kemasjidan, ibadah, dan urusan lainnya di tengah masyarakat Islam. Kehadirannya tentu tak kalah penting dengan seksi-seksi lain. Dengan pelantikan ini diharapkan ada warna dan kekuatan baru dalam meningkatkan kualitas layanan," ucapnya pada Kamis (1/12). 

Dari ke-30 pejabat yang dilantik, dua orang mendapatkan mandat dan amanah di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Pertama Rizki, kedua H. Asep Fauzi Firmansyah yang dilantik sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf, menggantikan H. Sholeh yang beralih tugas ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. Tentunya ini semakin memperkaya warna dan kekuatan dalam memajukan Kota Cirebon melalui layanan di bidang keagamaan. 

"Kami ucapkan selamat bergabung ke dalam keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Selamat dan sukses dalam menjalankan amanah baru yang diemban. Kami pun ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh H. Sholeh selama bertugas di Kota Cirebon," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah