Resmikan Lapangan Multiguna MAN 1 Kota Cirebon, Kasubbag TU Jajal Main Bola

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

MAN 1 Kota Cirebon kini miliki lapangan multiguna. Pemanfaatan lapangan tersebut diresmikan oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet yang hadir mewakili Kepala Kankemenag Kota Cirebon pada seremoni Senin pagi (17/7/23). 
Slamet mengapresiasi komitmen MAN 1 Kota Cirebon yang mengupayakan tersedianya fasilitas terbaik bagi siswanya dengan anggaran  terbatas. Dirinya optimis kehadiran lapangan multiguna ini dapat mendorong semangat para guru dan siswa untuk mengukir prestasi kian baik lagi. 

"Saya sangat mengapresiasi langkah pak kamad, pak kepala TU, para guru, dan staf ketatausahaan yang tampak solid bekerja sama mewujudkan lapangan baru ini. Saya sebut lapangan multiguna, sebab selain bisa digunakan berolah raga, juga bisa digunakan berbagai aktivitas lain. Kiranya kehadiran lapangan ini bisa mendorong semangat para guru dan siswa untuk kian berprestasi," ungkapnya. 

Usai memberi sambutan, Slamet berkesempatan memotong pita peresmian, dan menjajal lapangan dengan bermain bola basket bersama Kepala MAN 1 Kota Cirebon Usmadi. Para siswa di pinggir lapangan tampak riuh melihat aksi mereka. Tak pelak para guru dan sejumlah siswa pun turut mencoba menjajal lapangan baru. 
Usmadi mengatakan bahwa lapangan ini hakikatnya telah ada sebelumnya, namun dalam kondisi tak layak guna.

"Alhamdulillah kini lapangan sudah bisa dimanfaatkan dengan lebih baik. Yang tadinya aspal terkelupas, yang tadinya beton berdebu, kini berubah menjadi lapangan yang dapat dimanfaatkan berbagai keperluan," ucapnya. 

Para siswa pun akan dapat lebih nyaman menjalani upacara di lapangan ini. Polusi debu yang kerap beterbangan saat angin bertiup tidak terjadi lagi. Menyambut amanat Kasubbag, Usmadi pun berharap bahwa lapangan ini dapat mendukung prestasi siswa di bidang olahraga dan bidang lainnya. 

"Pada O2SN kali terakhir, MAN 1 Kota Cirebon mendapatkan medali emas. Begitu pula PMR telah beberapa kali mempertahankan piala bergilir pada ajang lomba PMR. Semoga dengan kehadiran lapangan multiguna ini, para siswa dapat semakin nyaman berlatih dan beraktivitas untuk mengejar prestasi yang semakin baik," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah