Pemkot, Pengadilan Agama, dan Kemenag Kota Cirebon Kolaborasi Isbat dan Nikah Masal

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon bersama Pemerintah Kota Cirebon melaksanakan kolaborasi isbat nikah dan nikah massal di Kecamatan Harjamukti (29/11). Ada 28 pasang calon pengantin yang mengikuti kegiatan ini, yang berasal dari wilayah administrasi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Harjamukti. 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli turut menyaksikan jalannya kegiatan, bersama Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati dan Ketua Pengadilan Agama Cirebon Achmad Cholil. 

Dirinya mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon  mengerahkan tiga penghulu PNS untuk memimpin proses pernikahan di kegiatan ini. 

"Pada kegiatan ini, kita mengerahkan tiga orang penghulu PNS untuk melaksanakan tugas kepenghuluan di kegiatan ini," ucap Saefuddin. 

Dirinya pun menyebutkan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan. 

"Dan tentunya kita mendukung penuh kegiatan mengingat pelayanan pemerintah di bidang keagamaan, dalam konteks saat ini pernikahan, merupakan komitmen layanan yang kami siap laksanakan," tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Eti Herawati. Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan program pelayanan terpadu dalam rangka memenuhi dan memfasilitasi hak-hak warga Kota Cirebon sebagai warga negara. Pemerinta

"Program terpadu ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Kementerian Agama Kota Cirebon, dan  Pengadilan Agama Cirebon," ucapnya. 

Eti menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atau yang juga dikenal dengan Hari Guru. 

Kontributor : Haji Arif Arofah