MAN 1 Kota Cirebon Teladani Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa

SHARE

Jalan Pilang Raya (HUMAS Kota Cirebon)


Pentingnya  semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air adalah landasan utama pembentukan karakter yang tangguh dan berkualitas. Pesan ini disampaikan oleh Usmadi, Kepala MAN 1 Kota Cirebon dalam pesannya dalam upacara Hari Pahlawan , Jumat (10/11/2023).


"Pahlawan-pahlawan kita telah menorehkan jejak-jejak pengorbanan yang luar biasa demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini. Saatnya kita sebagai generasi muda mengambil peran aktif dalam meneruskan perjuangan mereka," tambahnya.
Upacara berlangsung di halaman MAN 1 Kota Cirebon, sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembentukan karakter siswa-siswi sebagai generasi muda dan penerus bangsa. Seluruh civitas akademika, mulai dari siswa, guru, hingga karyawan turut berpartisipasi dalam momen bersejarah ini.


Dalam sambutannya, Usmadi juga menyampaikan pesan yang memotivasi dan mengajak siswa-siswi untuk mengambil inspirasi dari semangat pahlawan dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. "Semoga di Hari Pahlawan ini, siswa-siswi MAN 1 Kota Cirebon sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.


Upacara Hari Pahlawan di MAN 1 Kota Cirebon tidak hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga sebagai momen refleksi diri bagi seluruh peserta. Dengan tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangu Kebodohan dan Kemiskinan, diharapkan siswa-siswi dapat menjadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi untuk berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Kontributor : Riani K / Fahmi