Kepala Kemenag Kota Cirebon : Mari Temukan Zahra-Zahra Lain

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kemenangan Zahra Allya Putri sebagai juara 1 lomba pidato Bahasa  Indonesia di Pekan Okahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) V Tingkat Nasional Tahun 2022 adalah hal yang patut disyukuri.

"Rasa syukur ini kita ungkapkan ke dalam berbagai bentuk. Yang pertama, kita memuji dan memuja asma-Nya atas berkah prestasi yang diberikan-Nya kepada masyarakat Kota Cirebon melalui Zahra. Rasa syukur kedua kita ungkapkan dengan cara tidak terlena dengan prestasi ini," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon saat seremoni penyerahan penghargaan bagi Zahra Allya Putri.

Saefuddin menjelaskan bahwa apa yang dimaksudnya dengan "tidak terlena" adalah dengan tetap fokus membangun generasi unggul penerus Zahra.

"Zahra telah menunjukkan dirinya merupakan kebanggaan bagi Jawa Barat dan kebanggaan bagi Kota Cirebon juga. Saatnya kita wujudkan rasa syukur kita dengan menemukan Zahra-Zahra yang lain," tambahnya.

Saefuddin menyoroti betapa pentingnya menemukan bibit-bibit unggul dan mengasahnya secara tepat. Ikhtiar ini dapat dilaksanakan dengan saling bahu membahu antar para pihak dalam membangun  pendidikan diniyah takmiliyah yang memiliki iklim kompetitif.

"Zahra merupakan bukti nyata bahwa Kota Cirebon, walaupun wilayahnya kecil dan madrasah diniyahnya tidak banyak, tetap bisa berbicara banyak dalam mengukir prestasi," pungkasnya.

Kontributor : Haji Arif  Arofah