Kemenag Kota Cirebon dan Nahdlatul Ulama Berkolaborasi dalam Gerakan Keluarga Maslahat (GKMNU)

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kementerian Agama bersinergi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam Gerakan Keluarga Maslahat (GKM), yang kemudian dikenal sebagai GKMNU. Kerjasama ini ditindaklanjuti oleh Kementerian Agama tingkat Kota Cirebon, di mana Kemenag bersama Tim GKM Kota Cirebon menggelar kegiatan koordinasi untuk melibatkan masyarakat dalam program ketahanan keluarga. Acara ini bertempat di Aula Kantor dan melibatkan berbagai unsur, termasuk tokoh masyarakat, GP Ansor, PCNU, Fatayat, dan lainnya. Kamis (30/11/2023).


Arahan dari Kasi Bimas Islam, Rizky Riyadu Taufik, menyatakan bahwa Kemenag memiliki kepentingan besar dalam hal harmoni keluarga, yang merupakan landasan pembangunan masyarakat dan bangsa. Jika keluarga tumbuh dan berkembang dengan baik, hal itu akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan kemasyarakatan dan kebangsaan.


"Program GKM di tahun ini diharapkan menjadi titik awal komitmen, dengan harapan bahwa tahun 2024 akan melibatkan tata program yang lebih sistematis." jelas Rizky.


H. Abdul Shaleh, selaku koordinator GP Ansor, menjelaskan pesan penting dari kegiatann ini adalah pentingnya memberikan nilai keislaman, semangat NU, dan konsep keluarga maslahat. Hal ini sejalan dengan ajaran Nabi yang menyatakan bahwa negara yang maju dimulai dari keluarga.


"Tujuan dari program ini adalah untuk menghadirkan manfaat keberadaan organisasi di tengah warga Kota Cirebon," harapnya


Kontributor : Riani