Kasi PHU : Syukuri Nikmat Sehat dalam Berjuang dan Ibadah

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sikap bersyukur merupakan hal yang tak dapat ditawar-tawar oleh insan yang beriman. Begitu banyak nikmat yang Allah SWT kepada umat manusia yang patut disyukuri, salah satunya nikmat sehat. 

"Nikmat sehat mungkin nikmat Allah SWT yang paling mudah kita rasakan. Di saat kita sakit, kita pasti semakin mengerti betapa berharganya kesehatan," ucap Kepala Seksi Pendidkan Haji dan Umrah Hj. Rokhyatun saat menjadi menjadi oenbina apel pagi di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (21/11). 

Pada kesempatan ini, dirinya mengajak para aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti apel untuk bertafakkur tentang kesehatan. 

"Kalau kita sehat, kita akan memiliki daya dan semangat untuk berjuang. Kita berjuang untuk menuntut ilmu, mencari nafkah dengan bekerja keras, dan perjuangan lainnya," lanjutnya. 

Daya dan semangat ini pun berlaku dalam urusan ibadah. 

"Nikmat sehat akan kita rasakan pula saat beribadah. Dengan kesehatan yang prima, semangat kita akan bertambah berlipat-lipat," ucapnya. 

Dirinya mencontohkannya dalam ibadah haji. Dengan nikmat kesehatan, rangkaian ibadah haji dapat dijalankan dengan lebih sempurna. Terlebih, ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang mengandalkan fisik. 

Karenanya, Rokhyatun mengajak peserta apel untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tak lupa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. 

Kontributor : Haji Arif Arofah