Kasi Bimas Islam dan Penyuluh Agama Kota Cirebon Gelar Koordinasi

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Kepala Seksi Bimbingan Islam pada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Rizki Riyadu Taufiq berjumpa dengan seluruh penyuluh agama yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Ini adalah perjumpaan pertama yang dilangsungkan dalam forum resmi sejak Rizki dilantik pada 30 November 2022.
Perjumpaan dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas (12/12) dihadiri oleh seluruh penyuluh dari dua wadah organisasi, yakni Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Cirebon dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Cirebon. 
Ketua Pokjaluh Kota Cirebon Abdul Wasi menyebut bahwa perjumpaan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi. 

"Ini perjumpaan pertama dalam forum resmi. Oleh karena itu, kami seluruh anggota Pokjaluh Kota Cirebon dan FKPAI Kota Cirebon bersilaturahmi bersama Kepala Seksi Bimas Islam. Maksud kedatangan kami dalam rangka berkoordinasi terkait bidang penyuluhan," ucapnya. 
Itikad ini tentunya disambut gembira oleh Rizki. 

"Penyuluh agama adalah garda terdepan dalam membimbing masyarakat di bidang keagamaan. Saya menyambut gembira atas silaturahmi ini. Tentunya ini awal dari kerja sama yang apik antara Bimas Islam dengan penyuluh dalam memajukan masyarakat Kota Cirebon," ungkapnya. 

Perjumpaan ini juga dilaksanakan sekaligua untuk memohon doa restu mengingat para penyuluh agama akan bertolak ke Pangandaran untuk mengikuti Porseni Penyuluh Agama Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Kontributor : Haji Arif Arofah