Kakankemenag Kota Cirebon : ASN Rawat Integritas

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Aparatur sipil negara (ASN) terikat pada aturan dan etika yang berlaku. Di mana pun berada, ASN diimbau untuk memegang teguh aturan dan etika tersebut, termasuk di antaranya hal yang berkaitan dengan integritas. Ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Saefuddin Jazuli pada momen pembinaan ASN Kankemenag Kota Cirebon (20/10/23). 

"ASN perlu patuh dan tunduk kepada aturan yang ditetapkan oleh Negara, juga menjunjung tinggi norma dan etika yang berlaku di agama dan masyarakat. Ada banyak nilai yang perlu kita junjung, salah satunya adalah merawat integritas," ucapnya di hadapan puluhan ASN yang berkumpul di aula MAN 1 Kota Cirebon. 

Saefuddin menyebut betapa integritas penting untuk dirawat karena ASN merupakan pelayan masyarakat. Untuk mendukung tugas pelayanannya, ASN perlu menjaga kesesuaian perkataannya dengan perbuatannya. 

"Sebagai ASN Kemenag, kita pun menerapkan integritas sebagai bagian dari lima nilai budaya kerja kita. Dengan menerapkan hal ini, kita memastikan diri untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja dan dalam menjalankan amanah,"  tambahnya. 

Pembinaan dihadiri pula oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet. Pada kesempatan ini dirinya menyampaikan perlunya ASN untuk menjalankan amanat Negara untuk bersikap netral dalam musim pemilu mendatang.

"Memiliki preferensi politik tentunya hak semua orang. Namun sebagai ASN berintegritas, kita dituntut untuk bersikap netral dalam bersikap dan bertutur kata. ASN tampil menjadi penyejuk di tengah masyarakat tatkala eskalasi politik membuat hubungan antarmasyarakat menjadi  pelik," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah