Kabid Urais Menilik Progres Pembangunan KUA Harjamukti

SHARE

Harjamukti (HUMAS Kota Cirebon) 

Tak lama lagi, warga Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon dapat menikmati layanan keagamaan di gedung KUA yang baru. Pasalnya, bangunan baru KUA yang terletak di selatan Kota Cirebon tersebut hampir rampung. Guna memastikan progres pembangunan, Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais) pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Ahmad Fatoni menilik langsung lokasi pengerjaan bangunan KUA Harjamukti pada Jumat petang (13/7/23). 

Dirinya berkesempatan berkeliling memeriksa setiap ruangan didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet yang mewakili Kepala Kankemenag Kota Cirebon selaku tuan rumah. Di sela diskusi bersama pihak-pihak terkait yang berada di lokasi, dirinya menyampaikan rasa syukur pembangunan tak lama lagi dapat diselesaikan. 

"Alhamdulillah pembangunan sudah 90 persen. Dengan demikian gedung KUA Harjamukti dapat segera diresmikan bersama KUA-KUA lain yang juga diremajakan, dan masyarakat dapat segera menikmati fasilitas yang baru ini," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh H. Slamet. Dikatakannya bahwa pembangunan ini dikerjakan dengan memperhatikan aspek kenyamanan dalam hal pelayanan nikah dan urusan keagamaan lainnya. 

"Dalam hal pelaksanaan akad nikah, insyaallah KUA Harjamukti akan memiliki balai nikah yang lebih nyaman dan representatif," ucapnya. 
Gedung KUA yang baru ini pun diproyeksikan memiliki area parkir yang lebih luas dan nyaman. Dengan demikian masyarakat Harjamukti yang biasanya datang berduyun-duyun dalam rangka menghadiri akad pernikahan dapat lebih mudah memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan. 

Kontributor : Haji Arif Arofah