Jelang Porseni Penyuluh Agama Tingkat Jabar, Kontingen Kota Cirebon Aktif Berlatih

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Pada 13-14 Desember 2022, penyuluh agama Islam se-Jawa Barat akan berkumpul di Pangandaran guna adu kepiawaian dalam ajang Pekan ahraga dan seni (Porseni) Penyuluh Agama Tingkat Jawa Barat Tahun 2022.
Berkenaan dengan ini, penyuluh agama Kota Cirebon yang ditunjuk sebagai utusan pada perlombaan berlatih secara aktif di sejumlah tempat pemusatan latihan (11/12). 

Taufik Akmaluddin dan Moh. Abduttawwab Lahny, misalnya. Kontingen Kota Cirebon yang akan mengikuti cabang lomba badminton tersebut fokus berlatih di sebuah gelanggang olah raga di Kota Cirebon. Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kota Cirebon Harmoko tampak menemani sebagai lawan tanding. 
Di lain tempat, Afifuddin dan Siti Fatonah fokus berlatih catur yang menjadu cabang lomba pilihan keduanya. Sementara Mas'adatul Asyuriyyah berlatih bernyanyi lagu Islami lantaran keduanya diproyeksikan mengikuti lomba karaoke Islami. 
Harmoko menyebut, bahwa pemusatan latihan ini dilaksanakan agar kokontingen Kota Cirebon dapat lebih siap menghadapi lawan dari kota/kabupaten lain. 

"Kami melaksanakan persiapan Porseni Penyuluh Agama Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Pangandaran. Tujuan kami, selain untuk mempererat tali silaturahmi antar penyuluh agama se-Jawa Barat, kami targetkan meraih juara tiga besar," ungkapnya. 

Perlombaan ini melibatkan para penyuluh dari dua wadah penyuluh, yakni FKPAI se-Jawa Barat dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) se-Jawa Barat. Mengingat ketatnya persaingan, Harmoko menyampakai permohonan doa dan dukungan agar perjuangan kontingen Kota Cirebon dapat meraih hasil maksimal pada ajang ini. Amiin ya Robbal alamin. 

Kontributor : Haji Arif Arofah