Jelang Akhir Tahun, DWP Kemenag Kota Cirebon Genjot Program Kerja

SHARE

Kedungkrisik (HUMAS Kota Cirebon) 

Tak terasa dua bulan lagi tahun 2022 usai. Guna memaksimalkan program kerja, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon berencana menggenjot pelaksanaan kegiatan. Ini sebagaimana disampaikan Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Lies Zakiyah pada pertemuan rutin edisi November 2022 di MTsN 2 Kota Cirebon (18/11). 

"Menjelang akhir tahun, kita akan giatkan terus program kerja. Dalam waktu dekat, organisasi kita pun akan dikunjungi oleh DWP Kota Cirebon guna memantau langsung sejauh mana program kerja sudah kita laksanakan," ucap Lies. 

Ada sejumlah program kerja dilaksanakan oleh DWP Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Salah satunya pertemuan rutin yang dilaksanakan secara roadshow di kantor dan satker-satker. Tujuannya untuk bersilaturahmi dan saling mengenal lingkungan kerja para suami dan anggota DWP. Untuk pertemuan kali ini, roadshow dilaksanakan di MTsN 2 Kota Cirebon. 

Program kerja ini didukung penuh oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. Dikatakannya bahwa peran anggota DWP Kemenag Kota Cirebon dalam menyokong tugas yang diemban suami amat vital. 

"Peran serta istri dalam mendampingi suami dapat memberikan suntikan moril bagi suami menjalankan dan menuntaskan tugasnya di kantor atau di madrasah," ucapnya. 

Pada kesempatan ini, DWP Kankemenag Kota Cirebon pun menjalankan program kerja lainnya, yakni Jumat Berkah. Melalui program ini, anggota DWP berkesempatan untuk menyisihkan sebagian hartanya dalam penyediaan nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat di Jum'at pagi. 

Ada sebanyak 35 kotak nasi yang disediakan pada program Jum'at Berkah kali ini. Lies Zakiyah bersama para anggotanya turun ke jalan untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Kontributor : Haji Arif Arofah