Hari Jadi Cirebon ke-654, Kasubbag TU Langitkan Doa Rezeki Keberkahan

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Masyarakat Kota Cirebon tengah merayakan hari jadi kota tercintanya. Rangkaian perayaan telah dilaksanakan sejak kemarin hingga puncaknya pagi ini (19/7/2023) kala dilaksanakan Upacara Hari Jadi Cirebon ke-654 di Balai Kota Cirebon. Di momen penting ini, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet melangitkan doa memohon rizki dan keberkahan. 

"Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama," tuturnya, memanjatkan doa yang berasal dari Al-Qur'an Surat Al-Maidah ayat 114.

Pada upacara pagi ini, Slamet mewakili Kepala Kankemenag Kota Cirebon didapuk sebagai pembaca doa. Slamet menjelaskan bahwa rezeki hakikatnya bisa bermacam bentuknya. Bisa berupa harta, bisa pula kesehatan, keamanan, dan kenyamanan. 

"Pada kesempatan ini, saya bermunajat kepada Allah SWT agar Kota Cirebon dan masyarakat selalu dilimpahi rezeki-rezeki penuh keberkahan, termasuk rezeki kerukunan umat beragama yang kian erat dan hangat, " tambahnya. 

Peringatan Hari Jadi Cirebon tahun ini mengambil tema "Cirebon Ngobeng Maning". Tema ini merupakan lanjutan dari tema tahun lalu, yakni "Cirebon Ngobeng Yuh". Wakil Wali Kota Cirebon Hj. Eti Herawati menyebutkan tema atau slogan ini merupakan penegasan dari tradisi ngobeng atau gotong royong yang melekat pada masyarakat Kota Cirebon. 

"Cirebon adalah rumah kita bersama. Kemajuan di kota ini hanya terwujud jika kita mampu bekerja secara bergotong royong," ucapnya seraya menyampaikan amanat Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis. 

"Oleh karena itu, kami tegaskan kembali bahwa cirebon ngobeng maning adalah slogan sekaligus ajakan agar masyarakat dapat bersikap secara terbuka menghadapi tantangan zaman secara bergotong royong," tambahnya. 

Upacara Hari Jadi Cirebon tahun ini dihadiri oleh ratusan peserta, yang berasal dari para pejabat Forkopimda, PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, dan perwakilan dari lembaga pemerintahan lain serta unsur-unsur masyarakat. 

Kontributor : Haji Arif Arofah