H. Asep Fauzi Firmansyah Lanjutkan Tugas Penyelenggara Zawa Kemenag Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Per 30 Nopember 2022 H. Sholeh tak lagi menjabat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf pada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Dirinya beralih tugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. 
Sebagai gantinya, jabatan Penyelenggara Zakat dan Wakaf diisi oleh H. Asep Fauzi Firmansyah. Asep Fauzi bukanlah orang baru di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Dirinya telah bertugas sebagai pelaksana di  Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS). 
Pelantikan Asep dilangsungkan bersama 30 pejabat lainnya, bertempat di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat (30/11). Detik-detik pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil H. Ajam Mustajam, disaksikan oleh para pejabat tingkat provinsi dan kabupaten/kota.
H. Ajam Mustajam berpesan kepada para pejabat baru agar senantiasa menjalankan amanah dengan penuh perhatian dan komitmen serta tanggung jawab yang tinggi

"Jalankan amanah, dan bersikaplah rendah hati serta bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban," kata Ajam. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. Dirinya turut menyaksikan momentum pelantikan.

"Pergantian dan rotasi adalah sunatullah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebagai ASN, kita tentu siap menjalaninya, dan menjaga amanah yang diemban dapat dijalankan sebaik-baiknya," ucapnya. 

Dari ke-30 pejabat yang dilantik, dua orang mendapatkan mandat dan amanah di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Pertama Asep, kedua Rizki Riyadu Taufiq yang dilantik sebagai kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam. Kepada keduanya, sekaligus H. Sholeh, Saefuddin Jazuli mengucapkan kalam selamat. 

"Kami ucapkan selamat bergabung ke dalam keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Selamat dan sukses dalam menjalankan amanah baru yang diemban. Kami pun ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh H. Sholeh selama bertugas di Kota Cirebon, " ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah