1.066 siswa RA se-Kota Cirebon Jalani Manasik Haji

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 1.066 siswa raudlatul athfal (RA) se-Kota Cirebon menjalani peragaan manasik haji edisi tahun 2023. Peragaan digelar di lapangan MAN 1 Kota Cirebon pada Sabtu pagi (21/10/2023). Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet pada momen pelepasan kegiatan mengungkapkan rasa bahagianya atas antusiasme para siswa RA mengikuti kegiatan. 

"Pagi ini cuaca tampak cerah, anak-anak tetap semangat mengikuti manasik haji dari awal hingga selesai," ungkapnya. 

Ditambahkannya pula bahwa peragaan manasik adalah momen sempurna untuk diperkenalkan sejak dini. Pada usia ini, anak-anak merupakan peniru sekaligus perekam yang baik sehingga pengalaman hari ini dimungkinkan untuk selalu terkenang hingga dewasa nanti. 

"Anak-anak PAUD adalah peniru yang baik. Praktik-praktik ibadah yang dicontohkan gurunya akan secara antusias mereka tiru. Anak-anak pun perekam yang baik. Apa hang mereka alami hari ini, insyaallah akan dikenang seterusnya hingga dewasa."

Hal senada disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Jajang Badruzzaman. Dikatakannya pengalaman hari ini dimungkinkan memotivasi para siswa RA untuk berhaji selagi muda. 

"Pengalaman hari ini insyaallah akan memotivasi mereka untuk mendaftar haji saat usianya sudah cukup. Semakin cepat daftar semakin baik. Berhaji selagi muda insyaallah memberikan banyak faedah," ucapnya.

Kontributor : Haji Arif Arofah