Persiapan Haji 2024 Dimulai, Kemenag Kota Cirebon Mulai Bergerak

SHARE

Jalan Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kepala Seksi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Rokhiyatun, mendorong calon jamaah haji yang masuk dalam kuota haji 2024 untuk segera memulai persiapan dengan mengumpulkan paspor. Menurutnya, dalam waktu yang dekat, para jamaah akan diundang melalui KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) maupun mandiri untuk menerima pengumuman lebih lanjut.


Pengumuman ini disampaikan dihadapan seluruh ASN Kemenag Kota Cirebon dalam kegiatan apel pagi yang berlangsung di halaman kantor .Senin (06/11/2023). 


Persiapan yang dimaksud tidak hanya mencakup paspor, tetapi juga segala sesuatu yang perlu disiapkan, termasuk istithaah dan persiapan lainnya. Meskipun belum ada kejelasan mengenai kemungkinan adanya kuota tambahan, Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pensiunan yang baru mendaftar haji. Mereka tetap bersemangat meskipun harus menghadapi antrian yang panjang.


" Apresiasi setinggi-tingginya untuk para pensiunan yang baru mendaftar haji, meskipun antrian sangat panjang tapi tidak putus asa. Semangat dan keteguhan hati para pensiunan yang tetap mendaftar haji meskipun harus menghadapi antrian yang panjang adalah tanda keimanan dan keinginan yang kuat untuk menunaikan ibadah haji. Semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda kepada mereka atas niat baik dan usaha dalam mengejar keberkahan di perjalanan haji," Ungkapnya


Selain itu, H. Rokhiyatun juga mengumumkan bahwa pada tahun 2024 gedung haji di Kemenag Kota Cirebon direncanakan akan mengalami perubahan menjadi PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu), dengan harapan bahwa ini akan membuat layanan semakin prima bagi jamaah haji dan umrah.


"Semoga PLHUT membawa perubahan positif dan membuat pelayanan haji semakin baik, efisien, dan prima. Dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, kita berharap agar jamaah haji dapat mengalami perjalanan ibadah haji yang lancar, berkat, dan penuh kemudahan," harapnya.

Kontributor : Riani K