Sekda Kota Cirebon Pimpin Upacara HAB ke-77 Tingkat Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Ratusan aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon bersama para tamu undangan dari unsur Forkopimda Kota Cirebon, MUI Kota Cirebon, FKUB Kota Cirebon, dan lainnya mengikuti upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 tingkat Kota Cirebon. Upacara dilaksanakan di lapangan Balai Kota Cirebon pada Selasa pagi (3/1/23). 

Pada upacara kali ini, Sekretaris Daerah Kota Cirebon H. Agus Mulyadi bertindak selaku inspektur upacara. Dalam amanatnya, Agus menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas.

"Hadirin, peserta upacara yang berbahagia. Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai," ucapnya. 

Pada upacara kali ini, Agus pun berkesempatan menyematkan medali satyalencana karya satya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli dan Kepala Subbagian Tata Usaha Slamet. Total ada 53 ASN Kantor Kemenag Kota Cirebon yang memperoleh satyalencana karya satya pada momen HAB ke-77. 

Satyalancana karya satya adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil. Penganugerahan penghargaan ini didasarkan atas dedikasi pelaksanaan tugas yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan. Pemberian satyalencana karya satya didasarkan pada pengabdian secara terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun. 

Kontributor : Haji Arif Arofah