MAS Darul Masholeh Juara Umum KSM Kota Cirebon 2021

--
Jl. Terusan Pemuda (bypass) (INMAS Kemenag Kota Cirebon)
 
MAS Darul Masholeh mencetak sejarah baru sebagai juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Cirebon edisi tahun 2021. Penobatan ini didasarkan pada fakta bahwa madrasah yang berada di Kecamatan Harjamukti itu menyabet juara terbanyak, yakni Juara I Bidang Studi Fisika Terintegrasi atas nama Shafa Puspa Maya, Juara I Bidang Studi Kimia Terintegrasi atas nama Kiki Lestari, dan Juara II Bidang Studi Matematika Terintegrasi atas nama Nisa Naila.
 
Kendati demikian, ini tak mengecilkan kiprah madrasah lainnya yang turut mencetak para juara di kompetisi tahun ini.
 
Dalam seremoni penyerahan trofi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diukir siswa-siswi madrasah Kota Cirebon. Dirinya mendorong agar para juara tidak cepat berpuas diri karena setelah ini akan ada lagi kompetisi yang harus diikuti, yakni KSM tingkat Provinsi Jawa Barat.
 
"Juara 1, 2, dan 3 akan diikutkan ke KSM tingkat provinsi. Jangan lupa untuk selalu belajar, belajar, belajar, dan berdoa," ucapnya.
 
Dirinya pun berpesan pada para guru dan pengasuh madrasah agar terus giat meningkatkan kualitas pendidikan, yang salah satu indikator keberhasilannya dapat tercermin dari kompetisi-kompetisi seperti KSM.
 
"Jika ingin jadi yang terbaik, belajar terus menerus, bangun kualitas terbaik, lalu tunjukkan pada khalayak melalui ajang lomba seperti ini. Lalu masyakarat akan datang dengan sendirinya untuk berguru kepada madrasah kita," ucapnya.
 
Kontributor : H. Arif Arofah