Bukti Keseriusan Reformasi Birokrasi, Kemenag Kota Cirebon Menimba Ilmu Ke Salatiga

SHARE

Salatiga --- (INMAS Kota Cirebon) 

Dalam rangka percepatan proses pembangunan Zona Integritas (ZI) dan peningkatan mutu layanan PTSP Kemenag Kota Cirebon melakukan kunjungan Studi Tiru ke Kankemenag Kota Salatiga, Senin (29/11).

Kunjungan studi tiru ke Kantor Kemenag Kota Salatiga diikuti oleh 29 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Kepala KUA dan Perwakilan Madrasah dari Kemenag Kota Cirebon. 

Tiba di kantor Kemenag Kota Salatiga, rombongan disambut dengan tim yel-yel ZI yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti di Aula Kantor. 

Dipimpin oleh Moh Ahsan,dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya untuk belajar tentang bagaimana PTSP dapat memperpendek proses pelayanan sehingga mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah dan transparan. "Kedatangan kami merupakan bukti keseriusan untuk melaksanakan reformasi birokrasi menuju Zona Integritas WBK dan WBBM" terangnya 

Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada rombongan tim dari Kankemenag Kota Cirebon yang telah berkunjung ke Kankemenag Kota Salatiga. 

“Pembangunan ZI merupakan komitmen ASN Kemenag kota Salatiga terbebas dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan didukung dari berbagai eviden terutama berkaitan dengan TPG juga dengan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM),” tutur Taufiq.

Selain melakukan studi banding mengenai digitalisasi layanan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, dilakukan juga sharing session mengenai tips dan trik bagaimana Kota Salatiga bisa menjadi Kota paling toleran sehingga mendapatkan Harmony Awards dari Kemenag RI. 

Setelah pemaparan  rombongan dipersilahkan melihat dan belajar secara langsung proses pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kantor Kemenag Kota Salatiga. Kegiatan berakhir dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama. 

Kontributor : Riani Kusuma Wardani