RRI Cirebon Beri Penghargaan pada Petugas Haji Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon memberikan penghargaan kepada petugas haji Kementerian Agama Kota Cirebon. Penghargaan diberikan kepada H. Asep Fauzi Firmansyah, SH., M.HI sebagai kontributor haji.

 H. Asep merupakan ketua Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) Kloter 38/JKS pada keberangkatan haji tahun 2022. Di sela tugas pokoknya, dirinya secara rutin memberikan reportase langsung kepada RRI terkait kondisi serta keadaan para jamaah haji Kloter 38/JKS  mulai  pemberangkatan ke Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air. Dengan demikian keluarga dan handai taulan para jemaah haji bisa mendapatkan kabar ter-update mengenai situasi dan kondisi keluarganya yang berhaji. 

"Selama 40 hari saya melakukan siaran laporan di sana, mulai pukul 6 pagi waktu Arab Saudi yang kemudian disiarkan di Tanah Air pada pukul 10 pagi. Dikarenakan jeda waktu antara Arab Saudi dan Indonesia itu sekitar 4 jam. Jadi pada pukul 6 paginya saya melaporkan kondisi serta aktivitas para jamaah haji," ujarnya. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh pihak RRI Kota Cirebon dalam acara Penyulutan Obor Tri Prasetya RRI pada Hari Bhakti Radio ke-77, di Kantor LPP RRI Cirebon, Minggu (11/09/2022).

Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon  setiap tahunnya menjalankan kerja sama dengan RRI Cirebon berkenaan dengan informasi pelayanan di bidang keagamaan, termasuk haji.

Kiranya sinergi ini menjadi momentum penting dalam semakin meningkatnya kualitas pengembangan masyarakat Kota Cirebon di bidang keagamaan. 

Kontributor : Sinta & Haji Arif Arofah