Pj. Wali Kota Cirebon Lepas Keberangkatan Kafilah Kota Cirebon untuk MTQ ke-38 Jabar

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Pj. Wali Kota Cirebon H. Agus Mulyadi melepas keberangkatan kafilah Kota Cirebon untuk Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelepasan keberangkatan digelar di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon (26/4/2024) disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Khuailid dan para pejabat Forkopimda. 

Agus Mulyadi mengatakan bahwa kafilah yang diberangkatkan membawa misi yang mulia dalam rangka menggaungkan kalam Ilahi melalui perlombaan. Dirinya mengharapkan target masuk 10 besar dapat terwujud pada tahun inj. Dirinya berpesan agar para peserta MTQ dari Kota Cirebon ini memberikan usaha yang terbaik namun senantiasa menjaga kesehatan selama berada di tempat perlombaan, yakni Kabupaten Bekasi. 

"Kafilah berikan yang terbaik, dan senantiasa ikuti arahan dari pembina. Persiapkan mental fisik, mohon doa pada Allah dan orangtua. Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dan jaga pola makan karena kompetisi membutuhkan konsentrasi yang tinggi," ucapnya. 

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra dari Pemerintah Kota Cirebon Sutikno, yang merupakan ketua umum LPTQ Kota Cirebon mengungkapkan bahwa pihak official telah melakukan persiapan menghadapi MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat dengan melaksanakan sentralisasi pembinaan di Attaqwa Center. Tahun ini, peserta yang dikirim ke perlombaan mengalami peningkatan jumlah peserta.

"Tahun ini, ada peningkatan peserta, yang jumlahnya 50 orang. Mereka akan didampingi oleh pembimbing sebanyak 30 orang," ucapnya. 

Sutikno berharap, kafilah yang diberangkatkan mampu memenuhi target yang dicanangkan, sebagaimana disebutkan di atas. Kendati demikian, terlepas dari apa pun hasilnya, LPTQ Kota Cirebon tetap berkomitmen untuk menunaikan visi-misi Kota Cirebon yang turut diemban, yakni mewujudkan Kota Cirebon yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. 

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Cirebon H. Moh. Khuailid mengungkapkan bahwa MTQ memiliki tujuan mulia dalam rangka mensyiarkan semangat Qur'ani di bumi Indonesia. Diharapkan, melalui kompetisi ini, generasi-generasi berakhlakul karimah bernapaskan semangat Qur'ani kian tercetak, khususnya di Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah