Pengurus MGMP PAI Kota Cirebon dikukuhkan, Diharapkan dapat bekerja sebaik-baiknya

SHARE

Jalan Terusan Pemuda (HUMAS Kota Cirebon)


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Dr. H. Moh Ahsan, M.Ag, menegaskan bahwa parameter keberhasilan guru agama bukan hanya sekedar membuat peserta didiknya bisa membaca Al-Quran tetapi lebih jauh daripada itu bagaimana agar bisa tampil dimasyarakat dan mengamalkan ilmu yang dimiliki. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan dan Penguatan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA Kota Cirebon Periode 2021-2024  di Aula Kantor Kemenag Kota Cirebon. Senin (20/12).

Menurutnya, menuntut ilmu bukan hanya sebatas pengetahuan atau menguasai teori namun juga bagaimana ilmu itu bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan diamalkan sehingga berguna untuk masyarakat luas.


“Apabila anak sudah bisa menguasai dan mengamalkan ilmunya maka bisa menjadi amal jariyah untuk guru tersebut,” terangnya. 


Ia juga berharap petugas dan pengurus terpilih, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.


Sementara itu. Dr. H. Sahrudin M.Pd I, selaku ketua MGMP terpilih dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena pengukuhan ini. Dirinya menyampaikan bahwa organisasi tidak akan berkembang ketika hanya beberapa orang saja yang bergerak.
“Hari ini sudah resmi kita dikukuhkan, mari bersama-sama punya rasa tanggung jawab untuk kemaslahatan kita semua. Seluruh upaya dan ide cemerlang kita tuangkan dalam MGMP demi kemajuan bersama,” ungkapnya


Setidaknya, ada empat tugas pengurus MGMP PAI di Kota Cirebon. Pertama membuat perencanaan kegiatan yang komprehensif, Kedua, melaksanakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran dengan baik, terprogram dan professional. Ketiga berkoordinasi dengan pihak terkait dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan yang terakhir menyampaikan laporan kepada kepala Kantor Kementerian Agama, Seksi Pendidikan Agama Islam dan pihak-pihak terkait lainnya.


Pengukuhan MGMP PAI SMA tersebut dikukuhkan langsung oleh Moh Ahsan dan disaksikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Ketua Pokjawas PAI. Kegiatan ini diakhiri dengan doa dan foto bersama.


Kontributor : Riani Kusuma Wardani