KEMENAG KOTA CIREBON SASAR 650 SANTRI UNTUK VAKSINASI

SHARE

Pekalipan (INMAS KOTA CIREBON)

Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon terus mendukung program pemerintah guna mencegah dan memberantas virus covid -19 dengan melakukan vaksinasi bagi santri dan warga pesantren.

Bertempat di Pondok Pesantren Jagasatru, Sebanyak 650 santri dari pondok pesantren se- Kota Cirebon sudah siap mendapatkan vaksin tahap pertama. (24/8).

“Insya Allah kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, ini semua adalah upaya kita menanggulangi pandemi Covid-19” ungkap Moh Ahsan selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon.

“ini bukan pertama kalinya Kemenag Kota Cirebon mengadakan program vaksinansi. Sasaran kali ini adalah santri yang belum mendapatkan vaksin, sebagian lagi sudah ada yang mendapatkan vaksin baik dari puskesmas maupun acara vaksinasi masal,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Cirebon, Dandim 0614 Cirebon, Ketua MUI Kota Cirebon, Ketua BAZNAS Kota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon dan Ketua Forum Pondok Pesantren se-Kota Cirebon.

Dalam acara yang sama, Walikota Cirebon Drs. H Nasrudin Azis, SH mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon karena telah bersungguh-sungguh melindungi Santri.

“Santri adalah harapan bangsa, harus dilindungi dan dipelihara kesehatannya agar sehat jasmani dan rohaninya,” Ungkapnya

Acara dibuka secara langsung oleh Kakanwil Jabar H.Adib, seraya menyampaikan pesan mengenai ikhtiar yang harus dilakukan. "Yang pertama menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan yang kedua adalah vaksinasi,” terangnya.

Mudah-mudahan pada hari santri nasional 22 Oktober mendatang semua santri sudah divaksin. Sehingga santri siap berada di baris terdepan benteng pertahanan covid-19.

 

Kontributor : Riani