Siswa MAN 2 Kota Cirebon Beradu Bakat Antarkelas

SHARE

Kesambi (HUMAS Kota Cirebon) 

Siswa kelas 10 dan kelas 11 MAN 2 Kota Cirebon berkumpul di lapangan MAN 2 Kota Cirebon pada Jumat (7/6/2024). Pasalnya, pagi itu genderang tanda dimulainya adu bakat antarkelas ditabuh. Suasana riuh sontak terdengar dari para peserta lomba yang siap berlaga pada mata lomba yang diikutinya. 

Kepala MAN 2 Kota Cirebon H. Muhaemin, yang menabuh genderang tersebut, mengatakan bahwa kegiatan dilangsungkan usai pelaksanaan ujian bagi siswa dan siswi kelas 10 dan 10. Kegiatan dibalut dengan tajuk Pekan Olahraga dan Seni Antar Kelas MAN 2 Kota Cirebon 5 atau disingkat menjadi POSMANDA 5.

"Ini adalah POSMANDA kelima yang kami gelar. Dilaksanakan usai siswa menjalani ujian, sebagai ajang meningkatkan kebugaran, mengasah bakat, dan menjaga semangat berkompetisi siswa," ucapnya. 

POSMANDA 5 digelar dengan mengambil tema "Tunjukkan Bakat Raih Prestasi Hebat". Tema ini mengusung semangat totalitas untuk menunjukkan bakat kendati dalam lingkup perlombaan antarkelas. Sebab, tiap-tiap siswa pastinya unik, dan memiliki bakat masing-masing untuk diasah menjadi prestasi yang membanggakan. 

Ada sejumlah mata lomba yang dipertandingkan, yakni bola voli, bola basket, futsal, puisi, menyanyi, story telling, dan fashion show. Perlombaan dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 10-14 Juni 2024. Juara lomba akan diumumkan saat penutupan pada tanggal 19 Juni 2024. Perlombaan digelar dengan harapan muncul bakat-bakat baru dalam olah raga dan seni untuk dikirimkan pada ajang perlombaan di tingkat kota, provinsi, bahkan nasional. 

Kontributor : Haji Arif Arofah