Siswa Sekolah Minggu Buddha Asoka Manggala Kota Cirebon Berbagi Takjil

SHARE

Lemahwungkuk (HUMAS Kota Cirebon) 

Matahari telah tergelincir ke barat kala belasan anak-anak Sekolah Minggu Buddha Asoka Manggala Kota Cirebon berkumpul di Jalan Kantor, Kota Cirebon, pada Senin (27/3/23). Aneka penganan ringan terpajang di atas meja panjang. Satu demi satu penganan diberikan kepada masyarakat Kota Cirebon yang melintas, sebagai takjil untuk berbuka puasa.
Pendamping Agama Buddha pada Kemenag Kota Cirebon Catur Widyaningsih, yang hadir di lokasi bersama para guru pendamping menyebutkan bahwa anak-anak Sekolah Minggu antusias sekali mengikuti aktivitas sosial tersebut. 

"Hari ini kami menggelar aktivitas sosial dalam bentuk berbagi takjil kepada masyarakat Kota Cirebon yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Takjil diberikan kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintasi Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Kantor," ucapnya. 

Catur menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan nilai kepekaan sosial bagi siswa Sekolah Minggu kepada sesama umat manusia. Demikian halnya dalam upaya menanamkan rasa toleransi, rasa senang berbagi, dan mempraktikkan cinta kasih.

"Kami berharap, melalui kegiatan berbagi ini, anak-anak didik kami semakin termotivasi untuk melaksanakan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya. 

Catur mengaku bahwa, kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh siswa Sekolah Minggu setiap Ramadhan tiba. Kiranya, kegiatan ini dapat menjadi salah satu penggugah semangat dalam merawat harmoni  umat beragama di Kota Cirebon yang telah terbangun sejak zaman Pangeran Walangsungsang dan Sunan Gunung Jati. 

Kontributor : Haji Arif Arofah