Siswa MAN 2 Kota Cirebon Padati Stan Edu Job Fair

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Pada Sabtu (28/1/23), ratusan siswa MAN 2 Kota Cirebon memadati area lapangan upacara madrasah. Pasalnya, puluhan perguruan tinggi membuka stan-stan informasi dalam kegiatan bertajuk Edu Job Fair yang dihelat oleh MAN 2 Kota Cirebon. 
Sejumlah perguruan tinggi hadir meramaikan kegiatan ini, seperti Institut Pertanian Bogor, STIKES Mahardika, Universitas Swadaya Gunungjati, Institut Agama Islam Bunga Bangsa  Politeknik LP3I, dan perguruan tinggi lainnya. Kepala MAN 2 Kota Cirebon Muhaemin menyebut bahwa total sebanyak 18 perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan ini. Mereka siap sedia memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh siswa terkait perguruan tinggi yang diminatinya. 

"Ada delapan belas perguruan tinggi yang mengikuti Job Fair MAN 2 Kota Cirebon. Tujuh belas perguruan tinggi swasta, satu perguruan tinggi negeri, yakni Institut Pertanian Bogor," ucapnya. 

Muhaemin berharap, kegiatan ini dapat menyuntikkan semangat para siswa MAN 2 Kota Cirebon untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui Edu Job Fair ini pun para siswa bisa mendapatkan berbagai macam informasi dari kedelapan belas perguruan tinggi secara "one stop". Pantaslah kiranya jika kegiatan ini mengusung tagline "Your Future in Your Hands. A good future starts from now".

Muhaemin menambahkan bahwa kegiatan ini berkorelasi dengan program bursa kerja khusus (BKK) yang dijalankan MAN 2 Kota Cirebon bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon. Dikatakannya, bahwa melalui Edu Job Fair dan BKK, para siswa bisa memperluas wawasannya terkait perguruan tinggi pilihannya yang dikorelasikan dengan peluang dan peminatannya di dunia kerja. 

Kontributor : Haji Arif Arofah