PMR MAN 2 Kota Cirebon Jalani Passion dan Ukir Prestasi di Ajang KOPS 2022

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 
Berprestasi bisa di mana saja, kapan saja, dan melalui cara apa saja. Namun teristimewa jika prestasi yang dapat terukir datang dari passion dan hal-hal positif. 
Inilah yang dilakukan oleh para siswa MAN 2 Kota Cirebon, siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR). Lewat passion dan kecintaan terhadap dunia kepalangmerahan, mereka berhasil meraih sejumlah predikat pada kompetisi bertajuk KOPS. 
KOPS merupakan singkatan dari Kompetisi Palang Merah Remaja Se-wilayah III Jawa Barat. Pada ajang ini dipertemukan personel-personel PMR dari berbagai sekolah dan madrasah di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Indramayu. Mereka beradu kemampuan, pengetahuan, dan kreasi berkenaan dengan dunia kepalangmerahan. 
KOPS dihelat oleh KSR PMI Unit Markas Kota Cirebon pada 18 September 2022 di SMA Al-Azhar Kota Cirebon. Pada kompetisi ini, para personel PMR MAN 2 Kota Cirebon berhasil menyumbang prestasi melalui sejumlah cabang perlombaan. 
Inilah daftar nama cabang lomba, nama siswa dan raihan prestasi yang berhasil diraih. 
1. Cabang Lomba Poster Digital
Juara 1 : Azizah Azahra, kelas 10 MIA 1;
Juara Harapan 2 :  Dewi Anggraeni, kelas 10 IIS 1.
2. Cabang Lomba Perawatan Keluarga
 Juara umum 2 : Nabila Triana kelas 11 MIA 1, Amel Casa kelas 11 IIS 4, dan Naila Fitriana kelas Dewi 11 IIK. 
3. Cabang Lomba Pertolongan Pertama
a. Juara umum 2 : Neti 12 MIA 3, Dina Putri Rizqiyah 11 MIA 2, Shifa Salsabilah kelas 11 MIA 2, dan Inda kelas 11 MIA 2
b. Juara 2 : Santy kelas 12 IIS 4, Nur Azizah kelas 12 IIS 1, Nadia Agustiani kelas 12 MIA 4, dan Dinda Lestari 11 MIA 3.
Kontributor : Haji Arif Arofah