MTs Salafiyah Gelar Deklarasi dan Sosialisasi Madrasah Ramah Anak

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 
MTs Salafiyah Kota Cirebon menggelar deklarasi dan sosialisasi madrasah ramah anak di lingkungan madrasah pada Rabu (11/11). Pelaksanaan deklarasi dilaksanakan mengacu pada Surat Edaran Dirjen Pendis Nomer B.86/DJ/PP.03/01/01/2022 tentang Penerapan Satuan Pendidikan Ramah Anak pada Madrasah dan komitmen madrasah untuk berperan serta menciptakan lingkungan yang semakin ramah anak. 

Kepala MTs Salafiyah Hj. Uul Ulfiyah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon yang menjadikan MTs Salafiyah sebagai madrasah percontohan bagi terwujudnya lingkungan madrasah ramah anak di Kota Cirebon. 

"Besar harapan saya, melalui deklarasi dan sosialisasi ini, dapat semakin mewujudkan lingkungan pendidikan Kota Cirebon yang peduli terhadap hak-hak anak," ucapnya. 

Deklarasi dan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Suwarso Budi Winarno. Dirinya menyambut positif atas terlaksananya kolaborasi antara dinas yang dipimpinnya bersama Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, dan MTs Salafiyah, serta madrasah-madrasah lainnya. Pada momen ini, dirinya pun menyampaikan materi terkait hal-hal apa saja yang perlu diterapkan agar lingkungan ramah anak dapat semakin diwujudkan. 

Pada kesempatan ini hadir pula sejumlah stakeholder di lingkup MTs Salafiyah, seperti Pengawas madrasah, ketua Yayasan Salafiyah Cirebon, kepala RA dan madrasah di lingkungan Yayasan Salafiyah Cirebon, komite madrasah, dan perwakilan wali siswa, alumni, peserta didik, serta penjaga kantin, penjaga sekolah, juga petugas kebersihan. Kehadiran dan keterlibatan mereka dalam program ini tentunya akan turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan MTs Salafiyah yang ramah anak. 

Kontributor : Hartati Mahrani & Haji Arif Arofah