Kepala Kemenag Kota Cirebon Lepas Kontingen Kota Cirebon untuk Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Jabar

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Ajang kompetisi Pentas PAI telah memasuki babak baru yang lebih tinggi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Para pemenang Pentas PAI Tingkat Kota Cirebon bersiap unjuk gigi pada Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilangsungkan di Garut pada 23-24 September 2022.

Satu hari jelang pelaksanaan, Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon H. Moh. Ahsan melepas secara resmi keberangkatan kontingen Kota Cirebon untuk Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Provinsi Jabar pada siang ini (22/9). 
Kota Cirebon mengirimkan kontingen dengan kekuatan sebanyak 11 peserta lomba. 

Pelepasan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Cirebon dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Cirebon, Ketua MGMP SMP Kota Cirebon, Ketua Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kota Cirebon, Kasubag, Ketua Pokjawas PAI Kota Cirebon.

Ketua MGMP Kota Cirebon Edi Suwanto mengatakan bahwa, "Sebelas peserta Pentas PAI ini merupakan peserta pilihan terbaik yang sudah lolos seleksi, mengalahkan ratusan siswa lainnya di Kota Cirebon."

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh Ahsan yang hadir bersama Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet dan Kepala Seksi PAIS Ayub AS. Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih  kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk melaksanakan persiapan yang diperlukan dalam ikhtiar meraih prestasi di kompetisi pendidikan agama Islam tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Dirinya pun mengingatkan bahwa selain mengejar prestasi, ada hal laun yang tak kalah penting juga dalam kompetisi ini. 
"Ada hal yang tak kalah penting dari menjadi pemenang dalam suatu kompetisi, yakni keteguhan dan semangat untuk terus mengasah kreativitas dalam hal-hal positif," ungkapnya. 

Lalu, seraya mengucapkan basmalah, Moh. Ahsan pun melepas secara resmi keberangkatan kontingen Kota Cirebon untuk Pentas PAI Jenjang SMP Tingkat Kota Cirebon. 

Kontributor : Dea & H. Arif.