Jelang Asesmen Madrasah, Siswa MTsN 1 Kota Cirebon Istighosah Bersama

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Para siswa kelas 7, 8, dan 9 MTsN 1 Kota Cirebon bersama para guru berkumpul di lapangan MTsN 1 Kota Cirebon untuk istighosah bersama pada Jumat pagi (19/4/2024). Istighosah dimaksudkan untuk memunajatkan doa segala kebaikan atas diri masing-masing, sekaligus mendoakan kelancaran pelaksanaan asesmen madrasah yang akan dilaksanakan Senin (22/4/2024). Ini sebagaimana disampaikan Wakabid Humas H. Danureja di sela acara. 

"Acara Istighosah ini utamanya untuk mendoakan para siswa kelas 9 agar sukses menjalani assesmen madrasah. Didoakan juga untuk kemudahan dan keberkahan rezeki bagi para guru dan seluruh siswa," ucapnya. 

H. Casita selaku kepala madrasah berkesempatan untuk memberikan wejangan. Dirinya menyampaikan pesan penguatan tentang pentingnya belajar yang menjadi kunci sukses dalam berkehidupan. 

"Kita tidak hanya cukup berdoa. Namun juga istikomah belajar. Karena tanpa belajar sama saja tidak ada artinya. Belajar yang rajin dan berdoa juga untuk kesuksesan di masa depan," ucapnya. 

Asesmen madrasah merupakan pengganti ujian akhir madrasah (UAMBN) dan ujian nasional (UN), yang diikuti oleh siswa tingkat akhir, yakni kelas 6 madrasah ibtidaiyah (MI), kelas 9 madrasah tsanawiyah (MTs), dan kelas 12 madrasah aliyah (MA). Asesmen madrasah dilaksanakan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai standar kompetensi lulusan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama. 

Kiranya para siswa tingkat akhir madrasah, khususnya siswa kelas 9 MTsN 1 Kota Cirebon mendapatkan kemudahan dalam menjalani asesmen ini, hingga memperoleh hasil terbaik.

Kontributor: M. Qomaruddin

Editor : Haji Arif Arofah