BAN S/M Provinsi Jabar dan Kemenag Kota Cirebon Teken MoU Akreditasi Madrasah

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat dan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon meneken MoU atau nota kesepakatan bersama di aula Dinas Pendidikan Kota Cirebon (20/9). 

Kesepakatan bersama ini berkenaan dengan sinergi kedua belah pihak dalam penyelenggaraan akreditasi madrasah. 

Ketua BAN-S/M  Provinsi Jawa Barat Drs. Totoh Santosa, M.M. mengatakan bahwa kesepakatan bersama dilaksanakan dengan tujuan madrasah dan sekolah memiliki akselerasi dalam mencapai standar mutu pendidikan yang diharapkan. 

"Penandatanganan kesepakatan bersama ini bertujuan agar sekolah dan madrasah di wilayah Jawa Barat dapat lebih cepat mencapai standar mutu pendidikan yang diharapkan," ucapnya. 

Penandatanganan nota kesepakatan memiliki lingkup kerja sama dalam sejumlah hal, du antaranya  sosialisasi pedoman pelaksanaan akreditasi, pemanfaatan data, penyusunan program, dan pemantauan serta evaluasi. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag. selaku leading sector pendidikan madrasah di Kota Cirebon menyambut baik kerja sama ini. Dirinya berharap kerja sama strategis ini dapat membawa mutu pendidikan madrasah di Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon, kian bernilai tinggi. 

"Saya menyambut baik kerja sama ini,  terlebih hal ini dapat memberikan efek positif bagi kemajuan madrasah di Kota Cirebon. Harapan saya, semoga melalui kerja sama ini dapat tercapai mutu pendidikan madrasah yang kian bernilai tinggi di Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah