Wukuf Arafah, Jemaah Haji Kota Cirebon Jalani Khutbah dan Dzikir

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Jemaah haji Kota Cirebon menjalani wukuf di Padang Arafah pada hari ini (15/6/2024). Wukuf dilaksanakan jemaah haji di dalam dua buah tenda yang disediakan bagi Kloter 15 KJT. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kloter 15 KJT H. Abdul Wasi. 

"Pada saat ini kami jemaah haji Kota Cirebon menjalani wukuf di Arafah bersama jemaah haji lainnya baik dari Indonesia maupun negara lainnya. Kami menghuni dua buah tenda besar untuk menjalani rangkaian ibadah hari ini," ucapnya. 

Wasi mengatakan bahwa jemaah haji Kota Cirebon menjalani wukuf dengan mendengarkan khutbah dan memperbanyak dzikir. Tiap-tiap tenda dipimpin oleh khutbah dan imamnya masing-masing, yakni KH. Besus Rahman Amin dan Anwarsanusi Asnaf sebagai Khotib, serta H. Muchlis dan KH. Abdul Fatih selaku imam. 

"Pada momen ini, jemaah juga dianjurkan untuk memperbanyak doa, sebab doa yang paling utama adalah doa di hari Arafah," ucapnya. 

Usai menjalani wukuf, jemaah haji Kota Cirebon dijadwalkan berangkat menuju Muzdalifah bersama jemaah haji lainnya. Pemberangkatan dilaksanakan secara bergelombang sejak pukul 19.00 WAS. 

Kontributor : Haji Arif Arofah