Tumbuhkan Semangat Berbagi, DWP Kemenag Kota Cirebon Galakkan Kegiatan Jumat Berkah

--

Jl. Pilang Raya (HUMAS Kota Cirebon)

Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Jumat berkah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, hari ini DWP Kemenag Kota Cirebon kembali menggalakkan kegiatan yang sama di tempat yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini, Pembagian makanan yang berupa nasi kotak dibagikan kepada pedagang dan warga di sekitar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Cirebon, Jumat (05/08/2022).

Hj Priyatin selaku Ketua DWP Kemenag Kota Cirebon menyatakan apresiasinya kepada para anggota dan pengurus DWP, serta mengaku bangga dan bahagia, karena makanan yang terkumpul melebihi dari apa yang ditargetkan.

“Sumber pendanaan Jumat Berkah murni didapatkan dari pengurus dan anggota Dharmawanita, Pekiraan saya tidak lebih dr 50 kotak, tetapi ternyata lebih dari 70. Terimakasih kepada ibu-ibu yang telah berpartisipasi dalam Jumat berkah ini, semoga ditambahkan rejekinya lebih dari apa yang telah dikeluarkan,” ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih dan membiasakan berbagi kebaikan dengan sesama dan juga sebagai pengingat bahwa disetiap rejeki yang didapatkan didalamnya terdapat hak orang lain.

“InsyaAllah kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan maksud berbagi rejeki kepada sesame serta meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan,” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Casita,Kepala Mts N 1 Kota Cirebon menyatakan dukungannya atas kegiatan yang positif ini.

“Kami mendukung penuh kegiatan ini, Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemampuan untuk terus saling berbagi kebaikan, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi kebiasaan yang berkelanjutan,” harapnya.

Disisi lain, Seorang pedagang mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan wajah yang sumringah.

“Terimakasih kepada DWP Kemenag Kota Cirebon, Jumat berkahnya moga-moga barokah,” ucapnya.

Acarapun dilanjutkan dengan pertemuan rutin DWP dengan acara inti Thibbun Nabawy yang membahas tentang segala sesuatu yang disebutkan oleh Al Quran dan as Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan penyakit maupun pengobatan serta sosialisasi mengenai pentingnya IVATEST dan Sadanis.

 

Kontributor : Riani K