Tahniah! 26 PNS Kemenag Kota Cirebon Dilantik Hari Ini

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Sebanyak 26 aparatur sipil negara (ASN) berseragam batik Korpri berkumpul di aula kantor pada hari ini (9/3). Pasalnya, ke-26 ASN yang sebelumnya berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut akan dilantik menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag. Dalam kalam sambutannya, Moh. Ahsan mengucapkan tahniah kepada PNS yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada PNS yang dilantik hari ini. Jadikan momentum ini sebagai awal baru untuk bekerja semakin giat dan mematuhi aturan, salah satunya Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021,” ucapnya.

PP Nomor 94 Tahun 2021 merupakan regulasi yang mengatur tentang disiplin pegawai negeri sipil. Di dalamnya termuat aturan mengenai kewajiban dan larangan bagi PNS.

Kewajiban yang diatur, di antaranya, PNS wajib setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI, dan Pemerintah. Sedangkan larangan yang diatur, di antaranya, larangan menyalahgunakan wewenang; larangan melakukan kegiatan yang merugikan negara; larangan menghalangi jalannya tugas kedinasan, dan larangan lainnya.
Ke-26 PNS berasal dari tempat tugas yang berbeda-beda, dengan rincian 4 dari Subbagian Tata Usaha Kankemenag Kota Cirebon; 1 dari MAN 1 Kota Cirebon; 7 dari MAN 2 Kota Cirebon; 1 dari MIN Kota Cirebon; 7 dari MTsN 1 Kota Cirebon, dan 6 dari MTsN 2 Kota Cirebon. Kendati demikian, regulasi yang diterapkan sama tanpa pandang bulu.

Moh. Ahsan menambahkan dalam sambutannya, bahwa pada zaman serba digital ini, PNS harus menjaga integritasnya dengan cara berhati-hati menggunakan lisan dan jempolnya dalam bermedia sosial.

“PNS merupakan pengayom masyarakat, karenanya ia harus tetap menjaga integritasnya dengan cara berhati-hati dalam menggunakan media sosial. PNS mengedepankan sikap sejuk dan menjadi pendamai di tengah-tengah kegundahan masyarakat,” katanya.

Sebagai pamungkas, Moh. Ahsan mendoakan kesuksesan bagi para PNS yang dilantik hari ini.

Kontributor : Haji Arif Arofah