Seru! Siswa PKL di Kemenag Kota Cirebon berlomba membuat Video Kreatif.

--

Sunyaragi (Humas Kota Cirebon)

Sebanyak 18 Siswa Praktek Kerja Lapangan di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon yang berasal dari tiga Sekolah Menengah Kejuruan adu kreativitas dalam pembuatan video pendek yang diadakan oleh Humas Kemenag Kota Cirebon.

Dengan memanfaatkan sosial media Instagram, para siswa berlomba membuat video bertemakan kegiatan di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon.  Lomba ini bertujuan untuk mengasah kreativitas dan pemahaman mengenai dunia kerja di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon.

Lomba yang diadakan mulai 18 – 22 juli 2022 ini berhasil menempatkan kelompok dari SMK Wahidin sebagai juara pertama. Pengumuman dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Senin (25/07/2022).

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi trigger dan motivasi untuk teman-teman semua agar bisa terus berkarya dan berinovasi, dan jangan lupa untuk selalu menjunjung sportivitas dan solidaritas,” Ungkap Arif, selaku Humas Kemenag Kota Cirebong yang bertindak sebagai pamong PKL

Praktek Kerja Lapangan merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Untuk mencapainya para siswa harus menempuh praktek dengan prasyarat tertentu. Seperti yang dilaksanakan oleh siswa dari SMK Wahidin, SMK Bina Warga Lemahabang dan SMK Ulil Albab yang harus melaksanakan PKL selama 3 bulan di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon.

 

Kontributor : Riani K